Minggu, 16 Oktober 2011

APA BAHAYA MEROKOK BAGI KESEHATAN KITA

Bahaya Rokok Bagi kesehatan Kita

merokok merupakan salah satu kegiatan rutin bagi mereka yang menggunakan . dan sudah menjadi kebiasaan baginya namun sebernanya 1 batang rokok itu mempunyai beberapa kandungan zat yang berbahaya seperti gambar dibawah ini

http://jrocks1.student.umm.ac.id/files/2010/07/rokok.jpg

kurang lebih ada 13 zat berbahaya yang terkandung dalam 1 batang rokok .. nah coba anda fikirkan bagaimana efek dari 1 batang rokok yang dapat mengganggu kesehatan kita . belum lagi penyakit yang di timbulkan oleh asap rokok bagi tubuh kita seperti gambar di bawah ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXQOPxs4J5IjbvAkEdathL8Zf-SVqo3KYLTf9VK8FREAW4aFShbhwE8aij2nU52eO714vtGDzQPDMQdJF_7NlX5E8Ygl-xGZV3fayGjmwdHNgySovbjHaoFjPERLMjqoo0ot3goRYRYis/s1600/bahaya-merokok3.jpg



coba perhatikan gambar diatas berbagai macam penyakit yang ditimbulkan kebiasaan merokok mulai dari kepala sampai kaki semua akan terserang dari efek merokok .... dari sini kita harus berfikir apakah kita harus merokok atau tidak ...
kalau kita seorang perokok ingin berhenti merokok bisa dilihat dari faktor negatif akibat merokok dibawah ini
1. Impotensi
Merokok akan mengurangi aliran darah yang diperlukan untuk mencapai suatu keadaan ereksi. Karena hal tersebutlah rokok dapat mempengaruhi days ereksi penis.
2. Wajah keriput
Merokok dapat mengurangi aliran oksigen dan zat gizi yang diperlukan sel kulit Anda dengan jalan menyempitkan pembuluh darah di sekitar wajah. Sehingga akan menyebabkan keriput.
3. Gigi berbercak dan nafas bau.
Partikel dari rokok sigaret dapat memberi bercak kuning hingga cokelat pada gigi Anda, dan ini juga akan memerangkap bakteri penghasil bau di mulut Anda. Kelainan gusi dan gigi tanggal juga lebih sering terjadi pada perokok.
4. Anda dan di sekitar’ menjadi bau.
Rokok sigaret memiliki bau yang tidak menyenangkan dan menempel pada segala sesuatu, dari kulit dan rambut Anda sampai pakaian dan barang-barang di sekitar Anda. Dan bau ini sama sekali bukan hal yang membangkitkan selera pasangan maupun teman-teman.
5. Tulang rapuh
Sejumlah penelitian menemukan hubungan antara merokok dengan osteoporosis pada pria dan wanita. Sebuah penelitian mengamati kasus patah tulang pinggul pada wanita lansia, dan menyimpulkan bahwa satu dari 8 kasus patah tulang itu disebabkan oleh kehilangan massa tulang yang disebabkan oleh merokok.
6. Depresi
Sebagian ilmuwan menganggap rokok mengandung zat yang mampu menyebabkan peningkatan mood. Zat inilah yang biasanya kandungannya berkurang saat seseorang menderita depresi. Itulah juga penyebabnya mengapa orang yang sedang stres atau depresi cenderung mencari ‘pelarian’ ke rokok.
7. Panutan yang buruk bagi anak.
Setiap hari, dliperkirakan 3000 anak di AS yang menjadi ketagihan merokok sigaret. Bila mereka terus merokok, 1000 diantaranya bisa dipastikan akan meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan merokok.
8. Kebakaran
jika Anda ceroboh, saat merokok clan membuang puntung rokok yang masih menyala ke sembarang tempat dapat menyebabkan kebakaran.
9. Sirkulasi darah yang buruk
Sel darah merah telah dirancang dari sananya untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Pada perokok, molekul oksigen digantikan oleh komponen dari asap rokok, sehingga menghambat transportasi oksigen yang penting bagi kehidupan sel.
10. Terkesan bodoh
Jika perokok membela ketergantungannya, ada satu kebenaran yang tak mampu mereka pungkiri: Seperti kata slogan, rokok itu pembunuh. jadi, bila masih ada yang meneruskan kebiasaan itu, tentunya akan terlihat bodoh kan.

10 faktor negatif di atas mungkin bisa jadi pertimbangan untuk alasan kita untuk berhenti merokok .

baca artikel terkait tips dan strategi jitu berhenti merokok

2 komentar: